Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Yummy Opak ubi

Opak ubi. Hai guys hari ini saya mau asmr opak ubi yang saya buat di video kemarin. makan satu aja udh nikmat kriuk nya gak nahan. tonton video ini sampai habis ya Jan. Lihat juga resep Opak seblak, ️OPAK UBI Gula Merah ️ enak lainnya! Ada banyak nama untuk opak singkong ini, ada yang menyebutnya jalepak, samiler, kecimpring dan mungkin di daerah lain beda lagi namanya, tapi yang jelas apapun namanya opak singkong ini rasanya enak dan ni.

Opak ubi Opak Singkong adalah makanan camilan sejenis kerupuk yang berasal dari Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Pada awalnya opak singkong berasal dari Desa Kalibeber, Kecamatan Mojotengah namun sekarang sudah banyak desa lain yang juga membuat opak. Opak Singkong rasanya gurih, terbuat dari singkong (ubi kayu) kukus, garam dan daun kucai. Kudu Bisa cook Opak ubi using 4 Bumbu and 3 steps. Kamu Bisa achieve it.

Bumbunya Opak ubi

  1. kamu perlu 1/2 kg of ubi parut.
  2. kamu perlu secukupnya of Garam.
  3. kamu perlu piring of Cetakan.
  4. kamu perlu of Kukusan air panas.

Kehidupan sederhana Abah, Emak, dan ketiga putrinya di Sukabumi membuat orang kagum, sekaligus terinspirasi. Tak hanya pesan moral dan cinematografinya saja yang kece, Keluarga Cemara juga menampilkan beberapa makanan khas Sunda. Salah satunya opak yang menjadi ikon film ini. Siapkan air dalam panci untuk mengukus opak,masak air sampai mendidih,nyalakan kompor dgn api kecil atau sedang.

Opak ubi instruksi

  1. Campur ubi yang sudah diparut dengan garam secukupnya.
  2. Panas kukusan yang sudah dberi air. Biarkan sampai mendidih.
  3. Ambil piring. Masukkan ubi parut pipihkan tipis tipis lalu kukus setelah masak angkat lepaskan opak dari piring.. Lakukan sampai habis.. Lalu jemur 2 hari dengan panas terik matahari siap untuk digoreng kapan saja..

Tugas praktikum kewirausahaan #calon_entrepeneur #mulai_berbisnis #cari_duit #editor kentang up. Opak Singkong adalah makanan cemilan dari Wonosobo. Pada awalnya yang membuat opak singkong dari desa Kalibeber kec. Mojotengah dan sekarang sudah banyak Desa yang membuat opak tersebut. Opak Singkong rasanya gurih, terbuat dari singkong (ubi kayu)kukus, garam dan daun kucai.

Post a Comment for "Resep: Yummy Opak ubi"