Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: lezat Kering kentang/kentang mustofa

Kering kentang/kentang mustofa. Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang. Resep Kentang Kering Praktis Feat Kentang Mustofa Resep Simple Bikin Kentang Kering Hai Subscribers setia The Hasan Video, untuk selingan mulai saat ini.

Kering kentang/kentang mustofa Untuk harga kering kentang mustofa Kang Mus, kami ada beberapa kemasan.

Yaitu Spicey (standart) dan Hot (pedas). Atas saran dan permintaan pelanggan, sekarang Kentang Kering Mustofa "Kang Mus" ada kemasan standing pouch loh. :) Kebetulan kemasan yang kemarin juga sepertinya sudah ga produksi lagi, sudah nanya ke beberapa suplier besar di jabodetabek, keliling-keliling di kota tasik, tapi ga nemu juga.hehe. Kudu Bisa have Kering kentang/kentang mustofa using 8 Bumbu and 7 steps. Kamu Bisa achieve that.

Bumbunya Kering kentang/kentang mustofa

  1. kamu perlu 400 gram of kentang.
  2. kamu perlu 10 buah of cabe merah.
  3. kamu perlu 4 butir of bawang putih.
  4. kamu perlu 3 butir of bawang merah.
  5. kamu perlu 3 mata asam of Jawa(seduh dg 3 sdm air).
  6. kamu perlu 1/2 sdt of royco.
  7. kamu perlu 1/2 sdt of garam.
  8. kamu perlu Secukupnya of gula pasir, gula merah dan minyak goreng.

Kentang mustofa pada dasarnya sama seperti keripik kentang. Hanya saja, kentangnya dipotong seperti korek api sehingga rasanya jadi makin renyah. Baca Juga: Resep Kering Kentang Kacang Enak, Pelengkap Nikmat untuk Ketupat Lebaran. Berikut ini cara membuat kentang mustofa garing.

Kering kentang/kentang mustofa instruksi

  1. Kupas kentang, cuci, kemudian serut.
  2. Cuci kentang yang sudah diserut sampai airnya jernih, lalu tiriskan.
  3. Goreng kentang sampai kering.
  4. Haluskan bumbu(garam, bawang putih, bawang merah, dan cabe).
  5. Tumis bumbu dengan minyak secukupnya, kemudian masukkan gula pasir dan royco.
  6. Setelah bumbu agak kering, masukkan air seduhan asam Jawa dan sepotong gula merah, masak sampai bumbu mengental, cek rasa.
  7. Masukkan kentang, aduk rata.

Resep Kentang Mustofa Renyah Goreng Kering Garing Pedas Kriuk Sederhana Spesial Asli Enak. Kentang Mustofa adalah jenis olahan kentang goreng kering krispi sambal balado spesial terkenal di Bandung yang diiris tipis-tipis seukuran lidi korek api rasanya bisa disesuaikan selera misalnya pedas. Kering kentang merupakan salah satu jenis lauk kering berbahan kentang. Enak dipadukan dengan nasi putih dan bisa disimpan lama. Bisa juga dipadukan dengan bahan lain seperti ebi, cabe dan ikan teri.

Post a Comment for "Resep: lezat Kering kentang/kentang mustofa"