Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara mudah Buat enak Cireng Isi

Cireng Isi. Membuat cireng isi sederhana Saya menggunakan keju karna biar mudah membuatnya vivi. Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung - Cireng adalah nama makanan yang berasal dari daerah sunda tepatnya kota Bandung. Makanan ini biasa dibuat dengan cara digoreng dan terbuat dari bahan dasar tepung tapioka dan tepung terigu.

Cireng Isi Tersedia isi ayam, sosis, keju dann kornet. Cireng isi banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Isinya yang bervariasi juga menjadi penyebab mengapa cireng begitu melegenda dan menjadi jajanan sepanjang masa. Kudu Bisa have Cireng Isi using 21 Bumbu and 4 steps. Kamu Bisa cook it.

Bumbunya Cireng Isi

  1. kamu perlu of Bahan 1 :.
  2. kamu perlu 1 bh of Bawang Bombay.
  3. kamu perlu 1 siung of Bawang Putih.
  4. kamu perlu 2 bh of Bawang Merah.
  5. kamu perlu 2 sdm of Kornet.
  6. kamu perlu 2 bh of Sosis Mini Kanzler.
  7. kamu perlu 2 genggam of Jagung Pipil.
  8. kamu perlu 6 bh of Jamur Champignon, potong kecil².
  9. kamu perlu 1/2 sdt of Garam.
  10. kamu perlu 1/2 sdt of Gula Pasir.
  11. kamu perlu 1/4 sdt of Kaldu Jamur.
  12. kamu perlu of Bahan 2 :.
  13. kamu perlu 2 gls of Tepung Tapioka.
  14. kamu perlu 1 gls of Tepung Terigu Serbaguna.
  15. kamu perlu 1/2 sdt of Kaldu Jamur.
  16. kamu perlu 1/2 sdt of Garam.
  17. kamu perlu of Bahan 3 :.
  18. kamu perlu 2 gls of Air putih.
  19. kamu perlu 1/2 sdt of Garam.
  20. kamu perlu 1/2 sdt of Lada bubuk.
  21. kamu perlu 2 siung of Bawang Putih.

Makin kesini, cireng ini menjadi makanan yang kekinian karena isian yang ditawarkan sudah pro anak milenial. Cara Membuat Cireng Isi - Makanan memang tak bisa lepas dari kehidupan manusia, perkembangan zaman dan berjalannya waktu membuat olahan makanan juga semakin modern dan dikemas sedemikian rupa agar menarik minat para konsumen. Bahkan banyak para penjual juga tetap menggunakan cara tradisional untuk menjaga tradisi dan cita rasa dari makanan tersebut. Membuat cireng isi sederhana Saya menggunakan keju karna biar mudah membuatnya vivi.

Cireng Isi instruksi

  1. Buat isian dengan bahan 1. Tumis bawang bombay cincang, masukkan jagung dan sosis, masak hingga ½ matang, lalu masukkan jamur dan kornet. Beri garam gula dan kaldu jamur. Aduk rata dan sisihkan..
  2. Campurkan bahan 2, aduk rata. Lalu masak bahan 3 hingga mendidih, tuang pelan² ke bahan 2. Aduk rata hingga kalis. Usahakan memasukkan airnya jangan semuanya langsung. Agar hasilnya tidak terlalu encer. Kemudian giling hingga tipis, lalu bisa dicetak menggunakan gelas. Sebelum menggiling, taburi dulu meja alas dengan tepung tapioka..
  3. Ambil 1 adonan yg sudah dicetak bulat, beri isian, tutup lagi dengan adonan bulat lainnya dan jalin pinggirannya seperti pastel..
  4. Bisa digoreng langsung atau disimpan. Selamat mencoba 😊.

Saatnya bikin cemilan yang pedas-pedas🌶️🌶️ Belakangan ini sih kayaknya si cireng mercon ini lagi hits banget ya hahaha. Baiklahhhh, berhubung serumah suka semua jadi bikin ini aja. ID - Resep Cireng Isi - Cireng merupakan jajanan kaki lima khas bandung yang saat ini telah banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Hampir sama seperti makanan khas bandung lainnya seperti cilok atau cimol, cireng juga berbahan dasar tepung kanji. Nama cireng berasal dari singkatan aci di goreng, aci merupakan tepung kanji.

Post a Comment for "cara mudah Buat enak Cireng Isi"